Skip to main content

Waduk Bajulmati, Raja Ampat


Kini yang menjadi incaran para wisatawan adalah wisata yang berada di alam terbuka apalagi bagi travellers yang sering berkeliling untuk menjelajah alam indonesia, sebagaimana yang telah kita tahu bahwa indonesia sangat kaya begitu pun dengan wisata alam nya yang tak kan pernah habis untuk kita eksplor. Salah satu tempat yang kini populer akan keindahan alamnya ialah waduk bajulmati yang berada di kota banyuwangi.

Memiliki panorama alam yang sangat cantik dan memikat hati ini dipadu dengan para penduduk yang ramah semakin membuat para wistawan tergila-gila dengan wisata waduk bajulmati. Waduk yang berada di perbatasan banyuwangi dan situbondo ini merupakan bukan tempat yang baru melainkan pernah digunakan dahulu sebagai pengairan, pelabuhan, pembangkit listrik dan sekarang telah menjadi wisata yang banyak dikunjungi bahkan bukan hanya ada hari libur.

Kesejukan alam dan suara aliran air akan menghiasi telinga kita ketika datang ke tempat ini dengan air waduk yang bening semakin menambah keindahan alam. Banyak pemancing-pemancing yang sering pergi ke waduk ini hanya untuk memnacing ikan, menepi dari keramain maupun menyalurkan hobi.

Tempat ini juga menjadi salah satu spot foto dengan lata air waduk yang dikelilingi oleh pegunungan jadi semakin asyik ketika mengaupload foto ke media sosial banyaknya yang mengunggah foto juga menjadi salah satu penyebab ramainya pengunjung yang datang dengan rasa penasarannya masing-masing.

Namun tempat wisata ini tak lepas dari cerita-cerita yang menghiasi perkembangan tempat ini dari dulu sampai sekarang yang masih dipercayai oleh penduduk setempat konon katanya tempat ini dihuni oleh beberapa binatang buas yang dikuasai oleh banteng juga ada sungai yang dihuni oleh para buaya terlbih lagi terdapat buaya putih. Dengan beredarnya cerita itu dari mulut ke mulut tak membuat pengunjung untuk surut datang berlibur ke waduk bajulmati ini.

Menjadi salah satu destinasi wisata yang banyak mengatakan bahwa tempat ini menjadi salah satu tempat yang mirip dengan raja ampat namun untuk membuktikannya silakan kunjungi sendiri.