Skip to main content

Efek Buruk Terlalu Banyak Mengonsumsi Minuman Dingin


Penyakit banyak yang mengintai kesehatan kita oleh karena itu sedini mungkin kita harus menjaga kesehatan namun ada saja hal yang tidak disadari oleh masyarakat indonesia ketika menjalani aktivitas dan sering dilakukan salah satunya yaitu sering minum minuman dingin tanpa banyak diketahui oleh orang-orang bahwa hal itu sangat membahayakan bagi kesehatan.

Dengan cuaca yang gampang berubah dan ekstrim ini ketika hujan sangat deras dan ketika panas sangat terik nah cuaca ketika panas ini sangat memungkinkan sekali rang-rang untuk membeli minuman dingin sebagai penghilang panas dan haus.

Ketika kita minum yang dingin ini menyebabkan pencernaan akan terganggu seperti setelah makan lalu kita langsung minum minuman yang dingin akan menyebabkan makanan yang masuk tidak dicerna dengan baik oleh lambung karena minuman dingin tadi menganggu cara kerja organ-organ tubuh dalam perut.

Ketika minum minuman yang dingin terlalu sering atau dalam waktu yang cukup lama ini menyebabkan perut mengalami perubahan yang siginifikan seperti perut menjadi buncit karena minuman dingin mengakibatkan lemak yang ada di tubuh menjadi bertambah.

Mengonsumsi minuman dingin dengan niat ingin menghilangkan haus tapi pada kenyataannya minuman dingin hanya menyegarkan sementara karena minuman dingin akan membuat kita semakin haus dan terus menerus kehausan karena cairan di dalam tubuh hilang oleh minuman dingin yang masuk ke dalam tubuh.

Yang paling berbahyaa adalah detak jantung menjadi melemah karena minuman dingin memang sangat berbahaya apalagi jika dikonsumsi terlalu banyak karena yang paling bagus memang air putih biasa.

Bagi perempuan yang sedang mengalami menstruasi juga sebaiknya untuk tidak meminum minuman dingin ketika sedang datang bulan hal ini akan menyebabkan sakit yang dirasakan ketika datang bulan semakin parah, meskipun memang mitos yang tersebar seperti minuman dingin akan mengakibatkan darah menjadi beku namun memang tidak disarankah untuk mengonsumsi minuman dingin ketika masa menstruasi datang sebaiknya untuk meminum minuman yang hangat agar keadaan ketika menstruasi itu lebih baik bagi kondisi tubuh.